Rabu, April 16, 2014

Nama Jokowi Muncul dalam Soal Ujian Nasional SMA

Nama Jokowi Muncul dalam Soal Ujian Nasional SMA
TEMPO.CO, Jakarta - Nama calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, muncul dalam soal ujian nasional mata pelajaran bahasa Indonesia untuk sekolah menengah atas.

Foto pertanyaan ujian nasional dalam bentuk soal cerita yang memuat nama Joko Widodo beredar di Twitter hari ini, Senin 14 April 2014. Soal ujian itu menjabarkan peran Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang dikenal dengan gaya blusukan dan pernah meraih penghargaan serta kendala yang mengadangnya selama menjabat gubernur. Soal cerita itu menanyakan keteladanan mantan Wali Kota Solo itu dan masalah yang dihadapinya sebagai gubernur. (Baca: Ujian Nasional, Jokowi: Yang Penting Jujur)

Gambar ini menuai sejumlah komentar dari pengguna Twitter. Mereka menganggap soal ujian nasional itu terkait dengan kampanye Jokowi sebagai calon presiden. "Kampanye Jokowi di soal Ujian Nasional ?beneran ga nih," cuit @drGanisIrawan, Senin, 14 April 2014. (Baca: Beragam Kecurangan UN: Ada Ponsel dan Tim Sukses)

"Salahin FOKE !! "@Moh_Aditya_W: Ujian nasional ada pertanyaan soal tentang Jokowi, mau nyalahin petinggi PDIP atau menteri pendidikan?"," cuit @tania_damayanti.

"#jokowi kampanye lewat soal UJian Nasional > memalukan!," cuit @akununic.

"Gmn menurut om can @TrioMacan2000. Mslh pencitraan jokowi di soal Ujian nasional sma harini,, siapa otaknya min," cuit @DimasAditama.

Oleh : APRILIANI GITA FITRIA

0 comments:

Posting Komentar