Minggu, Juli 06, 2014

Brazil 2014: Belanda hadapi Argentina di semifinal Piala Dunia

belanda kosta rika
Kiper pengganti Tim Krul - yang diturunkan pada menit ke-120- menyelamatkan dua tendangan penalti pemain Kosta Rika Byran Ruiz dan Michael Umana.
Pertandingan berakhir tanpa gol setelah 90 menit dan juga setelah perpanjangan waktu.
Penjaga gawang Kosta Rika Keylor Navas menyelamatkan sejumlah serangan Belanda.
Di babak pertama, Navas - yang mengalami cedera bahu namun tetap turun dalam pertandingan di Arena Fonte Nova, Salvador- menyelamatkan gawang dari tendangan Robin van Persie, Wesley Sneijder dan Memphis Depay.
Di babak kedua, anak asuh Louis van Gaal tetap mendominasi bola namun kesulitan menembus pertahanan Kosta Rika sampai perpanjangan waktu sekalipun.
Belanda akan menghadapi Argentina dalam semifinal di Saol Paulo pada Rabu (09/07).
Pelatih Kosta Rika Jorge Luis Pinto mengatakan, "Kami bangga. Kami bukan kekuatan dunia. Kami bekerja dengan apa yang kami punya. Kami pulang tak terkalahkan di Piala Dunia."
Argentina memegang tiket ke semifinal setelah menang tipis 1-0 dari Belgia. 

'Meraih mimpi indah'

Pelatih Argentina Alejandro Sabella mengatakan pertandingan melawan Belgia itu "adalah yang terbaik kami dalam Piala Dunia."
"Pertandingan ini adalah yang terbaik bagi Argentina dari sisi keseimbangan dan semua aspek pertandingan," tambahnya.
Tim Krul
Saat yang menentukan kemenangan Belanda, gagalnya Umana.
Gonzalo Higuain yang mencetak gol pertama di Piala Dunia untuk Argentina mengatakan, "Kami dapat melaju ke semifinal yang belum dapat kami lakukan dalam beberapa tahun ini. Sekarang kami perlu bermain bagus dan melaju ke final."
"Kami berusaha keras, ini Piala Dunia, dan tidak berlaku setiap hari. Ada dua pertandingan tersisa untuk meraih mimpin indah ini," kata Higuain.

0 comments:

Posting Komentar