Minggu, Juli 13, 2014

Hasil Piala Dunia 2014: Brasil vs Belanda Skor Akhir 0-3.

Arjen Robben dari Belanda memberikan jempol pada para pendukung setelah timnya menjadi juara ketiga Piala Dunia 2014 di stadion Brasilia (12/7).
iBerita:Tuan rumah Brasil gagal mendapatkan pelipur lara kala harus mengakui kemenangan Belanda di perebutan juara tiga Piala Dunia 2014 pada Minggu (13/7). Brasil harus takluk sekali lagi di depan para pendukungnya dengan skor telak 0-3. Tiga gol Belanda masing-masing dicetak oleh Robin van Persie lewat titik putih, kemudian digandakan oleh Daley Blind, dan ditutup oleh Georginio Wijnaldum di akhir laga. Hasil ini sekaligus memastikan Belanda menjadi juara ketiga Piala Dunia 2014.
Jalannya Pertandingan
Brasil yang menargetkan kemenangan justru harus kebobolan lewat gol cepat Belanda di menit ke-3. Meski kontroversial, Thiago Shilva menjatuhkan pergerakan Arjen Robben di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih meski pelanggaran yang dilakukan Silva terlihat di tepi luar kotak penalti. Robin van Persie yang menjadi algojo sukses melesakkan bola ke sisi kiri Julio Cesar. 0-1 untuk Belanda.
Tertinggal, Brasil mencoba balik menyerang. Kali ini Solari memasang Jo sebagai pengganti Fred di lini serang, dengan didukung Willian, Oscar, dan Ramires. Namun belum juga menghasilkan peluang berbahaya.
Memasuki menit ke-16, justru publik Brasil harus kembali terdiam karena untuk kedua kalinya gawang tim kesayangannya kebobolan. Kesalahan David Luiz membuang bola yang justru mengarah pada Blind. Tanpa menyiakan kesempatan, dengan sedikit kontrol Blind langsung menyikat bola yang menghujam keras ke gawang Brasil. 0-2 Brasil tertinggal.
Di babak kedua, Brasil yang sudah tertinggal 2 gol terus merespon dengan serangan baliknya bahkan hampir menguasai pertandingan. Beberapa peluang bagus didapatkan oleh Brazil melalui tendangan bebas, namun tidak ada satupun yang bisa diubah menjadi gol.
Menit 60, Brasil sempat menciptakan peluang berbahaya lewat Ramires. Akan tetapi peluang itu belum bisa membuahkan gol setelah tendangannya meleset dari sasaran. Disusul peluang dari David Luis melalui tendangan bebas di jarak idela dari gawang Belanda. Namun tendangan keras nan terukur dari David Luiz berhasil diredam oleh Cilessen.
Sial untuk Brasil saat laga menuju akhir. Tepatnya di menit 91, Belanda justru bisa menambah lagi keunggulannya setelah Wijnaldum berhasil menyelesaikan dengan sempurna umpan dari Janmaat. Skor 0-3 untuk kemenangan Belanda bertahan hingga bubar. Hasil ini sekaligus mengakhiri perjuangan di Piala Dunia 2014 ini dengan menjadi juara ketiga.

0 comments:

Posting Komentar