Sabtu, Juli 05, 2014

Hasil Piala Dunia 2014: Brazil Melenggang Ke Semi Final Setelah Tekuk Kolombia 2-1

Hasil Piala Dunia 2014: Brazil Melenggang Ke Semi Final Setelah Tekuk Kolombia 2-1
iBerita; Hasil Piala Dunia 2014: Brazil Melenggang Ke Semi Final Setelah Tekuk Kolombia 2-1. Tuan rumah Brazil sukses lolos ke semi final Piala Dunia 2014 setelah menekuk Kolombia dengan skor tipis 2-1. Sebuah gol dari Thiago Silva dan David Luiz di menit awal berhasil membawa Brazil unggul di pertandingan untuk menjadi lawan Jerman di babak semifinal nanti.
Brazil yang bermain di hadapan puluhan ribu suporter fanatiknya berhasil membuat gol cepat di menit 7. Berawal dari tendangan penjuru, Thiago Silva mampu lolos dari sergapan Carlos Sanchez dan mencocor bola masuk ke gawang David Ospina.
Skor tersebut membuat Kolombia tersengat dan hampir menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Akan tetapi tembakan keras dari Juan Cuadrado masih bisa diblok oleh Silva. Tempo pertandingan semakin meningkat.
Brazil terus menerus menekan pertahanan Kolombia dan berhasil membuat beberapa peluang emas berikutnya. Diantaranya seperti peluang Hulk dan Oscar yang masih bisa dibendung oleh pertahanan Kolombia.
Skuat Brazil masih belum lelah dalam mencari gol kedua. Namun usaha Hulk kembali dihadang oleh Ospina serta tendangan bebas Neymar di akhir babak pertama juga masih melambung dari gawang kiper Kolombia tersebut.
Memasuki babak kedua, alur permainan seperti sudah bisa ditebak. Kolombia lebih aktif menekan pertahanan Brazil dan menciptakan beberapa bahaya di daerah pertahanan Brazil.
Kolombia sebenarnya bisa memasukkan bola ke gawang Brazil di menit 66. Namun gol yang dikemas oleh Mario Yepes itu harus dianulir karena ia sudah terjebak offside terlebih dahulu.
Tiga menit berselang Brazil mampu menggandakan keunggulan. Tendangan bebas spektakuler yang dilepaskan David Luiz bersarang telak di gawang Kolombia tanpa bisa dibendung oleh Ospina.
Fans Brazil kemudian harus disuguhi sebuah drama lantaran James Rodriguez mampu menipiskan skor di menit 80. Gol yang dicetaknya berasal dari tendangan penalti setelah Julio Cesar menjatuhkan Carlos Bacca di kotak penalti.
Hingga wasit menutup laga, skor 2-1 tetap bertahan. Kemenangan ini sudah cukup untuk membawa Brazil melaju ke babak semifinal dan menghadapi Jerman.

0 comments:

Posting Komentar