Selasa, Juli 01, 2014

Hasil Piala Dunia 2014 : Prancis vs Nigeria 2-0

Hasil Piala Dunia 2014 : Video Cuplikan Gol Prancis vs Nigeria 2-0 dan Hightlights
Hasil Piala Dunia 2014 : Prancis vs Nigeria 2-0 .Gol ditentukan oleh gol Paul Pogba dan bunuh diri Joseph Yobo. Prancis sempat kesulitan membobol Nigeria yang merupakan runner-up Grup F. Namun akhirnya sang juara Grup E mulus melangkah ke perempat final berkat dua gol dalam tempo 11 menit terakhir.
Pertarungan antara Prancis dan Nigeria berlangsung dengan ketat. Peluang emas pertama didapatkan oleh Olivier Giroud dari tembakan luar kotak penalti. Namun nantinya sang penyerang tampil kurang maksimal dan digantikan oleh Antoine Griezmann dalam setengah ham terakhir.
Sementara itu, Nigeria tampil lebih menjanjikan di babak pertama. Mereka sempat mencetak gol melalui Emmanuel Emenike, tapi tidak disahkan wasit karena terlebih dahulu berada di posisi off side.
Berjuang melawan ngototnya Nigeria, Prancis kerepotan. Salah satu penampil terbaik mereka malam itu adalah Paul Pogba yang sangat lihai bergerak di lini tengah. Namun, Les Bleus sempat terancam oleh aksi tembakan kaki kiri Peter Odemwingie di awal babak kedua. Beruntung kali ini Hugo Lloris tidak mau gawangnya kebobolan.
Kesempatan brilian juga didapatkan oleh Karim Benzema yang bola tembakannya nyaris membuahkan gol. Kali ini Victor Moses menyelamatkan negaranya dengan sapuan di garis gawang. Tapi ini juga tidak berlangsung lama. Kebuntuan pecah di menit 79.
Ketika itu terjadi insiden di kotak penalti karena Vincent Enyeama tidak sempurna menguasai bola sepak pojok. Karim Benzema gagal menyambar bola, tapi ada Paul Pogba yang tandukannya tidak bisa dibendung siapa pun lagi.
Menjelang akhir pertandingan, Prancis mendapatkan gol keduanya. Kali ini Matheiu Valbuena mengirimkan umpan silang datar kepada Karim Benzema yang malah diteruskan Joseph Yobo ke gawang sendiri. Jadilah Nigeria ambruk, dan Les Bleus yang terbang ke babak berikutnya.
Prancis (4-5-1): H. Lloris; M. Debuchy, L. Koscielny, R. Varane, P. Evra, B. Matuidi, M. Valbuena (M. Sissoko ’94), Y. Cabaye, P. Pogba, K. Benzema, O. Giroud (A. Griezmann ’62)
Pelatih: D. Deschamps
Nigeria (4-4-2): V. Enyeama; J. Yobo, E. Ambrose, K. Omeruo, J. Oshaniwa, J. Obi Mikel; V. Moses (U. Nwofor ’89), O. Onazi (R. Gabriel ’59), P. Odemwingie, E. Emenike, A. Musa
Pelatih: S. Keshi

0 comments:

Posting Komentar