Senin, Desember 08, 2014

Tirtayatra ke Pura Gunung Salak

Laskar SMP DJ di Pura Jagat Karta, Gunung Salak, Bogor
 Guna meningkatkan rasa spiritual dan memohon keselamatan guru dan pegawai serta kesuksesan SMP Dwijendra Denpasar, maka menutup semester ganjil tahun ajaran 2014/2015 melakukan tirtayatra ke Pura Jagatkarta Gunung Salak, Bogor, Bandung.
Jumlah rombongan tirtayatra adalah 54 orang dengan mempercayakan acara ini pada Bali Daksina Wisata Tour. Rombongan berangkat pada hari Jumat, 5 Desember 2014, jam 6 pagi langsung menuju Bandung menggunakan pesawat Citilink. Setibanya di Bandung, rombongan diajak melihat pemandangan di Tangkuban Perahu. Namun pada saat tersebut cuaca hujan sehingga indahnya pemandangan kawah Tangkuban Perahu tidak terlihat. Mengakhiri hari pertama tour , rombongan diajak wisata belanja di Cihampelas, sebelum menginap di Fave Hotel Bandung.
Hari kedua perjalanan difokuskan Tirta Yatra ke Pura Jagat Karta Gunung Salak, Bogor. Perjalanan dari Bandung ke Gunung Salak ditempuh selama lima jam. Tepat pukul dua belas siang, rombongan sudah tiba di Pura Jagatkarta dan waktu melakukan persembahyangan dibarengi dengan turunnya hujan. Semoga turunnya hujan ini membawa berkah bagi kita semua.
Hal yang sangat menarik adalah saat nglungsur makan siang di Pura Gunung Salak, karena selama tour ini makanan di Gunung Salak yang benar-benar dinikmati oleh rombongan(berdasarkan laporan beberapa peserta). Setelah dari Pura, perjalanan dilajutkan ke Jakarta.
Hari Ketiga sebelum pulang , rombongan diajak wisata belanja ITC Mangga Dua. Dan akhirnya rombongan berangkat ke Bali pukul 16.40 waktu Jakarta. Rombongan tiba di Bali pukul 20.00.

0 comments:

Posting Komentar