Senin, April 20, 2015

Walikota buka Porsenijar Kota Denpasar 2015

Pertandingkan 19 Cabang Olahraga Dan 23 Cabang Seni

Pekan olahraga dan seni pelajar (porsenijar) Kota Denpasar 2015 dibuka secara resmi Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Senin (20/4) . Porsenijar tahun ini, akan mempertandingkan 19 cabang olahraga (cabor) dan lima eksebisi. Sementara di bidang seni melombakan 23 cabang.

Pembukaan Porsenijar ditandai dengan  penyerahan piala bergilir dari juara tahun lalu. Selanjutnya  Walikota Rai Mantra, bersama Wakil Walikota, IGN Jaya Negara; Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, dan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, menyerahkan piala bergilir kepada panitia Porsenijar Denpasar untuk diperebutkan kembali, yang dilanjutkan dengan pelepasan balon. Sebelum acara pembukaan, dipersembahkan atraksi senam pramuka secara massal oleh Sekolah SMP Dwijendra serta penampilan grup band SMANSA.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Denpasar IGN Eddy Mulya ditemui usai pembukaan yang didampingi Kabid Dikpora Nyoman Sudana mengatakan porsenijar ini berlangsung dari tanggal 20 sampai 25 April mendatang. Untuk lomba porsenijar kali ini diikuti tingkat SD dari empat kecamatan sedangkan tingkat SMP diikuti 52 SMP Negeri dan Swasta sedangkan tingkat SMA/SMK diikuti 46 SMA/SMK Negeri dan Swasta. Pada cabang olahraga para peserta akan memperebutkan 475 medali dan untuk cabang seni memperebutkan 53 medali.

Porsenijar kali ini juga akan menetapkan juara umum masing-masing tingkatan yang akan memperebutkan piala bergilir. Porsenijar tahun 2014 piala bergilir untuk olahraga diraih oleh Kecamtan Denpasar Barat untuk tingkat SD sedangkan tingkat SMP diraih SMPN 2 Denpasar dan tingkat SMA/SMK diraih SMAN 1 Denpasar. Sedangkan untuk cabang seni diraih oleh Kecamatan Denpasar Timur untuk tingkat SD dan tingakan SMP diraih SMPN 3 Denpasa serta tingkat SMA/SMK diraih SMAN 1 Denpasar.

Lebih lanjut Eddy Mulya mengatakan, atlet dan artis yang berlaga dan mendapatkan juara di Porsenijar ini akan mewakili Kota Denpasar dalam Porsenijar  tingkat Provinsi Bali, yang akan dilaksanakan pada  Juni mendatang. Dalam sejarah Porsenijar Provinsi Bali , Denpasar selalu tampil menjadi  juara umum di bidang olahrga dan seni. “Kita optimis di tahun 2015 ini Kota Denpasar kembali dapat mempertahankan predikat sebagai juara umum,” ujar Eddy Mulya.(Gst_Humas)
Dikutip dari situs setda kota denpasar.

0 comments:

Posting Komentar