Kamis, Oktober 17, 2013

Bali Post : SMP Dwijendra Denpasar Borong Juara Olimpiade Agama

Juga Juara I Bali Simbar
LUAR BIASA! Itulah kata yang patut diberikan kepada siswa SMP Dwijendra Denpasar. Pasalnya, siswa SMP Dwijendra dalam satu minggu mampu memborong juara I, II dan III Olimpiade Agama Hindu se-Kota Denpasar. Prestasi itu diukir I Dewa Agung Ayu Mega Maharani Parta sebagai juara I, juara II Gusti Ngurah Teguh Arya Saputra dan juara III Ni Putu Desi Ramayanti. Bahkan Teguh masih tercatat sebagai siswa kelas II-C ini bersama Desi dan NLP Mia Jasmiantini meraih juara I Lomba Cerdas-Cermat (LCC) Agama Hindu se- Kota Denpasar dan bersiap maju ke Bali.

Mega dan Teguh mengungkapkan, mereka ditunjuk sekolah untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba. Di ajang tersebut, mereka bersaing dengan 12 wakil sekolah negeri dan swasta. Saat testing mereka menghadapi 225 soal pilihan ganda dan esay dalam waktu 120 menit melalui wiyata mandala. Mega yang juga Ketua PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) merasa percaya diri, namun masih ragu akan mendapatkan juara. Selain di olimpiade, Mega dkk. mampu mengantarkan PIK-R SmaRa SMP Dwijendra Denpasar meraih juara I di tingkat nasional.

Anak binaan N Nyoman Maryani, S.Ag., I Ketut Wantra, S.Ag., Dra. IGN Diah Anggreni Ni Luh Putu Sunya Hermawati, S.Pd., H., ini dibina secara kontinu di kelas dan pelajaran tambahan 10 kali. Materinya diambil dari semua Tatwa, Susila dan Upakara dari tingkat dasar sampai menengah. Bahkan, materi pelajaran di SMA dan PT bidang agama juga diberikan.

Sementara siswa lain Ni Putu Yuki Sukma meraih juara I lomba Bali Simbar yang diadakan Dinas Kebudayaan Kota Denpasar. Menurut guru pembinanya, I Ketut Sujana, S.Pd., saat itu Yuki harus mengalahkan 23 wakil sekolah negeri dan swasta. Yuki dites mentranslit aksara Latin ke aksara Bali di komputer. Dia unggul dalam kecepatan dan ketepatan pasang aksara dalam waktu satu jam. Tahun lalu, Yuki juga juara Harapan I di ajang yang sama.

Masih dalam bidang agama dan budaya, siswa SMP Dwijendra lainnya I Gusti Ayu Rani Sukmayanti sukses meraih juara III lomba yoga asanah se- Bali. Siswa binaan I.A. Made Purba Laksmi, S.Sn., juga juara II lomba poster narkoba se-Denpasar, dan juara III lomba kaligrafi.

Kepala SMP Dwijendra Denpasar, Dra. Ni Wayan Nadi Supartini, M.Pd., didampingi Wakasek Made Yoga Mahendra Andika, S.Pd., M.Pd., mengatakan astungkara atas prestasi siswanya yang patut disyukuri, karena mampu memborong juara di Olimpiade Agama Hindu. Ke depan diharapkan terus mampu mengukir prestasi di segala bidang, baik di regional maupun provinsi bahkan ke tingkat nasional. Apalagi SMP Dwijendra adalah sekolah pendidikan bernuansa agama Hindu dan budaya Bali. Nadi Supartini menambahkan siswa berprestasi ini akan disiapkan bantuan pendidikan berupa beasiswa berprestasi.

0 comments:

Posting Komentar