Sabtu, Juli 05, 2014

Hasil Piala Dunia 2014: Tundukkan Prancis 1-0, Jerman Ke Semi Final

Hasil Piala Dunia 2014: Tundukkan Prancis 1-0, Jerman Ke Semi Final
iBerita; Hasil Piala Dunia 2014: Tundukkan Prancis 1-0, Jerman ke Semi Final. Jerman akhirnya memastikan diri ke semi final Piala Dunia 2014 setelah pada Jumat (04/6) tadi malam menaklukkan Prancis dengan kemenangan tipis 1-0.
Satu gol Mats Hummels di menit 13 menjadikan skor pertandingan Prancis vs Jerman, sekaligus mengantarkan Jerman untuk menjaga asanya terus melaju di fase final Piala Dunia 2014.
Berlga di Stadion Maracana, duel kedua tim besar Eropa ini berlangsung seru. Prancis memulai laga dengan bagus. Peluang pertama didapat oleh Karim Benzema di menit ketujuh. Sayangnya ia gagal meneruskan umpan Mathieu Valbuena saat tendangan first time darinya melebar dari gawang Neuer.
Di menit 13 Jerman mengejutkan Prancis lewat gol Hummels. Gol ini berawal dari tendangan bebas Toni Kroos yang kemudian disambut kepala Hummels yang memenangi duel dengan Raphael Varane. Gol tersebut juga adalah gol ketiga yang bersarang di gawang Hugo Lloris.
Pertandingan kemudian berjalan alot dimana kedua tim sama-sama bermain rapat di tengah dan tidak membiarkan ada celah di lini tersebut untuk tim lawan. Namun Prancis sempat mendapat peluang emas melalui kaki Valbuena yang bisa ditepis oleh Neuer. Bola rebound pun juga gagal dimanfaatkan Benzema.
Di menit 45 Prancis kembali membahayakan gawang Jerman. Benzema yang bergerak dari sisi kiri berhasil mencari celah ke kotak penalti Jerman akan tetapi tendangannya bisa diredam oleh Neuer.
Di babak kedua, Varane hampir membayar kesalahannya atas gol Hummels saat tandukannya di menit 60 mengarah tepat ke gawang Jerman. Namun Neuer berhasil menahan laju bola sundulan Varane.
Pelatih Didier Deschamps terus menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang di sisa menit yang ada. Menit 77, Neuer kembali beraksi untuk menggagalkan peluang dari Blaise Matuidi. Hingga laga usai, skor masih bertahan 1-0, dan dengan kemenangan ini Jerman berhak lolos ke babak Semi Final Piala Dunia 2014.

0 comments:

Posting Komentar