Rabu, November 25, 2015

Hari Guru 2015, Jokowi Cium Tangan dan Tunduk kepada Sang Guru

Jakarta Ada pemandangan yang tidak biasa dalam acara puncak perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/11/2015). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan kejutan yang luar biasa dari orang-orang yang berjasa di dalam hidupnya.

Presiden Indonesia ke-7 tersebut tak menyangka akan bertemu dengan para guru yang telah mendidiknya sewaktu di bangku SMP dan SMA. Diantara belasan guru yang ditemui oleh Jokowi ada satu guru wanita yang duduk di kursi roda bernama Ibu Sutoto yang merupakan guru Aljabar Jokowi semasa sekolah di SMP Negeri 1 Solo.

Setelah menyelesaikan pidatonya, Jokowi pun langsung menemui Ibu Sutoto dan ia pun tak segan untuk membungkukan badan dan mencium tangan Ibu Sutoto yang telah mendidiknya.

Dalam pidatonya Jokowi pun sempat berujar bahwa ia tidak akan pernah melupakan jasa-jasa para guru yang telah mendidiknya hingga menjadi orang yang cerdas.

Penghargaan Satya Lencana Pendidikan diberikan oleh Jokowi kepada guru-guru berprestasi yang berasal dari seluruh Indonesia.
“Saya hargai tema tahun ini, guru mulia karena karya. Kemuliaan guru memang dari karya-karyanya. Saya adalah karya dari guru-guru saya,” ujar Jokowi. Mengambil tema ‘Guru Mulia karena Karya’ perayaan Hari Guru 2015 diharapkan bisa memotivasi seluruh tenaga pendidik supaya bisa terus bekerja untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Guru Nasional!
Dikutip dari tulisan By Gadis Abdul on 25 Nov 2015 Bintang.com Foto oleh mr.wednesday

0 comments:

Posting Komentar