Sabtu, Desember 28, 2013

Tim Paskibra SMP Dwijendra Menempati Peringkat 10 dalam Lomba Paskibra PPI Provinsi Bali 2013



PASKIBRAKA memiliki arti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  atau dalam pramuka di sebut Pasukan Tunas Muda (PTM) memiliki tugas yang sama yaitu mengibarkan bendera merah putih pada upacara hari besar seperti upacara 17 agustus atau upacara hari pramuka. Manfaat dan tujuan latihan Paskibra, agar mereka dapat memahami wawasan dan bertambah pengetahuannya, paskibra merupakan salah satu bentuk untuk menjaga dan menumbuhkan rasa cinta pada Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).
Semua sekolah termasuk SMP Dwijendra Denpasar memiliki tim paskibra yang tergabung dalam ekstrakurikuler paskibra dibawah binaaan I Ketut Gede Sutarma. Paskibra SMP Dwijendra ternyata didominasi oleh siswa perempuan, ini terlihat dari anggota yang melakukan persiapan dan lomba Paskibra PPI Tahun 2013 semuanya terdiri dari siswa perempuan.
Dalam ajang yang dilaksanakan di SMA N 7 Denpasar, Jumat 20 Desember 2013 ini Paskibra SMP Dwijendra baru menempati sepuluh besar setelah SMP N 3 Dps, SMP N 7 Dps, SMP Saraswati, SMP N 8, SMP N 5(A), SMP N 9, SMP PGRI 9, SMP N 10 dan SMP PGRI 1 Denpasar.

0 comments:

Posting Komentar