Jumat, November 16, 2012

Messi Bangga Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Spanyol


Messi Bangga Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Spanyol

TRIBUNNEWS.COM – Lionel Messi mengutarakan rasa bangga yang tak terhingga setelah terpilih sebagai penyerang dan pemain terbaik di kompetisi Liga Primera Spanyol musim 2011/2012. Namun tak ada sikap jumawa dari si Bocah Ajaib ketika menerima gelar prestise tersebut.
Ini adalah penghargaan yang keempat kali diterima penyerang Barcelona itu. Pemilihan pemain-pemain terbaik di kompetisi Negeri Matador dipilih oleh seluruh pemain La Liga dalam sebuah acara yang berlangsung di Kota Madrid.
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah memilihku sebagai penyerang terbaik dan kepada semua rekan-rekan pemain yang memilihku jadi pemain terbaik. Ini memberiku kebanggaan, kebahagiaan, dan kesenangan," kata Messi dilansir ESPN, Rabu (14/11/2012).
Bintang mungil asal Argentina itu mendapatkan penghargaan setelah mencetak 50 gol musim lalu. Dia mengalahkan rival terberat penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, meski keduanya sukses membawa Los Blancos menjuarai La Liga.
Dua rekan Messi dalam skuat Barcelona, Andres Iniesta dan Carles Puyol, juga kebagian penghargaan sebagai gelandang serang terbaik dan pemain paling fair play. Mantan pelatih Barca Josep Guardiola juga terpilih sebagai pelatih terbaik.
Iniesta mengungguli Santi Cazorla, gelandang Malaga yang musim ini memperkuat Arsenal dan juga mengeliminasi gelandang Madrid Mesut Oezil. Ini adalah penghargaan ketiga buat gelandang Timnas Spanyol tersebut.
"Ini adalah sesuatu yang sangat spesial, sebab hasil kerja Anda dihargai dan itu pasti membuat Anda sangat bahagia. Saya berharap bisa kembali lagi mendapatkan ini beberapa tahun ke depan sebab saya masih menjadi pemain yang bisa tumbuh lagi," ujar Iniesta.
Skuat juara La Liga musim lalu, Real Madrid, juga kebagian beberapa penghargaan. Kapten sekaligus kiper Real Madrid Iker Casillas meraih penghargaan kiper terbaik mengalahkan kiper Barcelona Victor Valdes dan kiper Real Zaragoza, Roberto.
"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih yang berpikir bahwa saya adalah kiper terbaik musim lalu. Saya bahagia dengan penghargaan ini dan berharap bisa mendapatkannya lagi tahun depan dim ana itu akan menjadi yang ketiga kali buatku," ujar Casillas.
Rekan satu tim Casillas yang mendapatkan penghargaan adalah Sergio Ramos sebagai defender terbaik dan Xabi Alonso meraih penghargaan holding midfielder terbaik. Alonso menggungguli gelandang Barca Sergio Busquets dan gelandang Real Betis Benat Etxeberria.
"Saya bangga mendapat penghargaan, ini adalah harga yang pantas dibayar bagi semua pemain yang mentas di La Liga. Sebenarnya ini adalah dampak dari kami menjuarai La Liga musim lalu jadi saya berpikir ini adalah miliki anggota semua tim di Real Madrid," ujar Alonso.
Acara pemilihan juga menetapkan pemain muda terbaik yang jatuh pada gelandang Malaga, Isco. Pemain berusia 20 tahun ini terpilih sebagai pemain dengan talenta terbaik setelah berhasil membawa Malaga meraih tiket Liga Champions musim ini.
Penghargaan pemain terbaik dan pelatih terbaik dipilih oleh semua pemain sepakbola yang mentas di kompetisi satu La Liga dan divisi segunda musim lalu. Pemain terbaik di masing-masing posisi dipilih oleh semua pelatih dengan menggunakan kriteria yang ditetapkan Technical Committe LFP atau otoritas sepakbola Spanyol.
Sementara untuk kategori Fair Play Player Award dipilih oleh Official Asosiasi Supporter yang diundang oleh LFP untuk terlibat dalam acara pemberian penghargaan tersebut.(Tribunnews.com/cen)
Disadur dari : http://www.tribunnews.com/2012/11/15/messi-bangga-terpilih-sebagai-pemain-terbaik-la-spanyol

2 comments:

Anonim mengatakan... Balas

Bisa ada acara bola juga pak ??
akwakwakw

Anonim mengatakan... Balas

Berita-berita terkini yang uptodate bisa masuk disini. Silakan informasikan kalau ada berita baru.

Regards.
Admin

Posting Komentar