Kamis, November 29, 2012

Piala AFF 2012 : Gol Andik kelas dunia, Timnas libas Singapore 1-0

JAKARTA: Andik Vermansyah mencetak gol lewat tendangan bebas dari kanan pertahanan Singapura. Indonesia menghadapi Singpura pada laga kedua dalam Piala AFF Suzuki 2012 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, pada Rabu (28/11) sore.

Pemain sayap Indonesia ini jeli memperhatikan penjaga gawang Singapura yang sedikit maju meninggalkan gawang.  Lalu, Andik dengan jitu melepaskan tendangan melambung dan melengkung yang mengarah ke pojok kiri gawang Izwan Mahbud. Indonesia unggul atas Singapura 1-0 pada menit 87.

Kemenangan Indonesia memang sudah di depan mata ketika pada menit 65 Singapura harus bermain dengan 10 pemain karena Muhammad Irwan mendapatkan kartu kuning kedua. Irwan dinilai wasit terlalu keras melakukan pelanggaran terhadap Andik.

Pada awal babak kedua, pelatih timnas Nil Maizar justru memutuskan mengadakan pergantian pemain dengan menarik keluar kapten timnas Elie Aiboy dengan pemain sayap Andik Vermanshah pada menit ke-46.

Peluang bagi timnas Garuda terbuka ketika serangan balik Andik pada menit ke-54. Andi mengumpan bola kepada Okto Maniani yang berada sendiri di depan berhasil menyarangkan bola ke gawang Singapura. Sayangnya, Okto sudah berada dalam posisi off side.

Peluang lainnya juga muncul lewat Irfan Bachdim yang berhasil melesatkan umpan lambung ke kotak penalti pada menit ke-55.

Pergantian pemain kedua dari skuad Indonesia berlangsung pada menit ke-55 ketika Bambang Pamungkas masuk menggantikan striker M.Rachmat.

Okto Maniani mencetak gol bagi Indonesia menit 54 lewat sontekannya menaklukkan Izwan Mahbud. Sayang pergerakan cepat Okto dinilai offiside oleh hakim garis dan wasit menganulir gol Okto.

Pertandingan Indonesia versus Singapura berjalan cepat pada menit 10 menit pertama babak kedua. Kedua tim berani bermain terbuka. Cara Indonesia bermain juga berbeda dibandingkan dengan babak pertama.

Pelatih Nil Maizar juga memasukkan Bambang Pamungkas menggantikan M. Rachmat untuk menjadi target man di depan Irfan Bachdim yang didukung oleh Okto Maninai dan Andik Vermansyah.

Pada babak pertama Singapura dan Indonesia gagal mencetak gol. Pertandingan berlangsung dalam guyuran hujan deras. Namun, hujan berhenti pada babak kedua.

INDONESIA: Wahyu Tri Nugroho, Raphael Maitimo, Novan Setya, Wahyu Wijiastanto, Fahruddin, Vendry Mofu, Taufiq, Elie Aiboy, Okto, Rachmat, Irfan Bachdim
Cadangan: Cornelius Geddy, Handi Ramdan, Nopendi, Rasyid Bakri, Valentinus, Andik Vermansyah, Samsul Arif, Bambang Pamungkas

SINGAPURA: Izwan Mahbud, Daniel Bennet, Irwan Shah, Baihakki Khaizan, Baharuddin, Shahdan, Shi Jiayi, Mustafic Fahrudin, Hariss Harun, Shahrul Ishak, Khairul Amri
Cadangan: Hyrulnizam, Isa Abdul Halim, Fazrul Nawaz, Qiu Li, Fazli Ayob, Duric, Firdauz Kazman, Hafiz Rahim, Zulfahmi (Kabar24/ea)

2 comments:

Anonim mengatakan... Balas

Timnas Indonesia top markotop.
Hidup Indonesia.

cesar mengatakan... Balas

mantappp!!!!!!!!!

Posting Komentar