Jumat, Juni 27, 2014

Hasil Piala Dunia 2014 : Portugal Vs Ghana Skor 2-1

Hasil Piala Dunia 2014 : Portugal Vs Ghana Skor 2-1 Tadi Malam
iBerita.com – Hasil Piala Dunia 2014 : Portugal Vs Ghana Skor 2-1. Meski memenangkan permainan, Portugal tetap tak bisa lolos ke fase berikutnya karena kalah selisih gol dengan Amerika Serikat.
Pertemuan antara Ghana Vs Portugal pada ajang Piala Dunia 2014, memang masih cukup memungkinkan kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya. Terutama peluang lebih besar dimiliki Ghana, yang lebih sedikit kebobolan.
Sejak menit pertama, wakil dari Afrika langsung mencoba menekan sejak menit awal. Tetapi Ronaldo berpeluang terlebih dulu di menit 5 ketika melakukan penetrasi di sayap kanan dan melakukan tendangan yang masih membentur mistar gawang. Jual beli serangan kemudian terjadi di menit-menit selanjutnya.
Ronaldo cukup banyak melakukan percobaan tendangan yang masih saja gagal. Sementara melalui Gyan, Ghana juga beberapa kali membahayakan gawang Portugal yang dijaga oleh Beto.
Portugal berhasil memimpin meski tak melalui upaya mereka. Sebuah bola crossing dari Miguel Veloso mencoba dihalau oleh John Boye. Namun sayang, bola justru mengarah ke gawang sendiri. Beberapa kali Ronaldo kembali melakukan percobaan yang cukup berbahaya. Tetapi tidak satupun berbuah gol hingga babak pertama berakhir 1-0 untuk Seleccao.
Pertandingan di babak kedua tak jauh berbeda dengan 45 menit pertama. Penguasaan bola cenderung seimbang, dan beberapa peluang masih gagal dimanfaatkan kedua kubu.
Baru di menit 57, Asamoah Gyan berhasil menyamakan kedudukan meneruskan umpan cantik Kwadwo Asamoah dari sisi kiri. Kedudukan sama kuat 1-1.
Ronaldo CS baru berhasil menambah kedudukan di menit 80, itupun melalui blunder yang dilakukan kiper Dauda. Kiper Ghana tersebut tak mampu menangkap bola yang melambung tinggi. Tepisannya justru mengarahkan bola ke kaki Ronaldo yang dengan mudah meneruskan ke gawang dengan keras.
Setelahnya beberapa peluang masih tercipta baik di kubu Portugal maupun Ghana. Tetapi meski mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, Portugal harus merelakan tiket 16 besar untuk Amerika Serikat yang meski kalah di partai terakhir, tetapi unggul selisih gol.
Dengan demikian, Portugal menambah daftar negara besar Eropa yang harus pulang selain Italia, Inggris, dan Spanyol.

0 comments:

Posting Komentar